Sebanyak 150 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogykarta mengikuti Yudisium Periode I Tahun Akademik 2019-2010. Acara yang berlangsung pada Senin 27 Mei 2019 di Amphiteathre 1 FKIK UMY tersebut, dihadiri oleh Dekan, Pimpinan Prodi Sarjana dan Profesi, DPA serta admin Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UMY.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dilantunkan oleh salah satu peserta yudisium dan dilanjutkan penyampaian hasil rapat yudisium oleh Ketua Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UMY, Dr. dr. Sri Sundari, M.Kes terkait mahasiswa angkatan 2015 yang lulus Yudisium Periode I Tahun Ajaran 2019-2120. Predikat mahasiswa terbaik diraih oleh Wingga Chrisna Aji dengan IPK 3,75. Jumlah mahasiswa dengan IPK Cumlade sebanyak 48 orang. Acara selanjutnya sambutan Dekan FKIK UMY dan yang terakhir pengumuman terkait kegiatan profesi di Rumah Sakit yang disampaikan oleh dr. Alfun Diya’an, Sp.OG selaku Sekretaris Program Studi Profesi Dokter FKIK UMY.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKIK UMY, Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes menyampaikan bahwa selama 4 tahun belajar di Prodi Pendidikan Dokter, mahasiswa sudah mendapatkan banyak pembelajaran untuk dijadikan bekal ketika menjalani pendidikan profesi di rumah sakit. Diharapkan dengan pembelajaran selama 4 tahun dapat menjadikan mahasiswa paham, terampil, dan memiliki perilaku (attitude) yang baik dalam menjalankan proses pendidikan profesi. Dekan FKIK UMY juga berpesan kepada para peserta yudisium agar menjadi dokter yang memiliki akhlakul kharimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman ketika nanti terjun di masyarakat.