Setelah menyelesaikan kurang lebih 47 minggu profesi ners angkatan XXVI, sebanyak 101 mahasiswa Ners Angkatan XXXVI diyudisium hari ini (19/08). Yudisium ini dilaksanakan di Ruang Amphi E, lt. 2 Gedung Siti Walidah FKIK UMY. Arianti, Ns., M.Kep., Sp. Kep., MB selaku Kaprodi Profesi Ners FKIK UMY mengawal dan memberikan sambutan pada yudisium kali ini. Hadir juga perwakilan dosen dan tenaga kependidikan dan wakil dari DPD PPNI Bantul, bapak Sihono, S.Kep., Ns.
Arianti memaparkan agar mahasiswa yang diyudisium selalu mengingat visi dan misi Prodi Profesi Ners yaitu menjadi perawat yang unggul dalam pengembangan berlandaskan nilai-nilai Islam untuk kemaslahan ummat. Beliau juga menjelaskan bahwa sebagai alumni, harus mencerminkan perawat yang islami dan harus selalu mengingat almamater.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ke 101 yudisiawan/i oleh Arianti dan juga tiga terbaik mahasiswa Profesi Ners XXVI. Ketiga mahasiswa tersebut adalah:
1. Annisa Nurul Aminatun
2. Wahyuni Jannatin Aliyah
3. Farhah Kamilah
Sebelum penutupan acara yudisium ini, Ema Waliyanti, S.Kep., Ns., MPH selaku MC memberikan kesempatan kepada salah satu preceptor akademik: Al Afik, S.Kep., Ns., M.Kep untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada mahasiswa. Dalam sambutannya, Afik mengutarakan agar mahasiswa (alumni) selalu mengingat khitah Muhammadiyah yaitu senantiasa bermanfaat untuk ummat.