WORLD ORAL HEALTH DAY 2015

26 Mei 2015 oleh :

NAMA KEGIATAN            : WORLD ORAL HEALTH DAY 2015

ORGANISASI                      : HIMAKAGI

DESKRIPSI KEGIATAN     :

World Oral Health Day merupakan suatu program yang bekerjasama dengan PSMKGI merupakan peringatan hari kesehatan gigi dan mulut di dunia. Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut. Program WOHD tahun ini akan dilaksanakan di suatu desa binaan Himakagi, yaitu Dusun Pendul, Agrorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta dan Anak-anak disana sebagai sasarannya.

Dalam program ini akan dilakukan beberapa kegiatan, diantaranya adalah penyuluhan mengenai informasi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak, melakukan pemeriksaan DMF-T (Decay, Missing, Filling Tooth) untuk mengetahui indeks karies dalam suatu masyarakat.

                Program ini akan dilakukan di dusun setempat pada tanggal 20 Maret 2015. Bertempat di Balai Desa dusun Pendul serta dilaksanakan oleh anggota Himakagi dan juga anggota PSMKGI. Sasaran WOHD tahun 2015 ini adalah anak-anak. Dalam acara ini Himakagi dan PSMKGI akan bekerjasama dalam meningkatkan pengetahuan terhadapa kesehatan gigi dan mulut anak-anak dan upaya pemeliharaannya.