UMY Raih Penghargaan The most Active Research Institution di Asian International Conference 2015

 

UMY melalui Program Studi Ilmu Keperawatan kembali mengirimkan 4 mahasiswanya untuk berlomba di Asian International Conference on Humanized Health Care (AIC-HHC) 2015. Acara yang mengambil tema Humanized Beyond ASEAN Borders ini dilaksanakan dari 9-11 Desember 2015 bertempat di Hotel Marcopolo Plaza Cebu, Phillipines.

4 mahasiswa yang lolos seleksi abstrak dari panitia penyelenggara adalah Agus Gunadi, Yunita Resty Lestari, Aris Handoko, dan Zerlinda Ghassani. Mahasiswa-mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan angkatan 2012 yang terdaftar sebagai peserta lomba oral presentasi dan poster presentasi dalam acara tersebut.

“Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk berlomba di acara yang luar biasa ini. Saya bertemu banyak orang hebat dan ilmu hebat yang terus membuka wawasan saya untuk menjadi perawat profesional, terima kasih kepada pihak Program studi dan dekanat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang telah mendukung kami untuk mengikuti acara ini ” ungkap Yunita sebagai salah satu delegasi UMY.

Dalam acara yang juga diisi oleh Dr.Alan Bernard dari Queensland University of Technology ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta meraih penghargaan The most Active Research Institution dari pihak penyelenggara yang merupakan hal yang sangat membanggakan.

“Selamat kepada UMY atas penghargaan ini, semoga dunia penelitian semakin dihiasi oleh anak muda berprestasi demi memajukan ASEAN!” ungkap Mr. Laurance Garcia, Dean of Cebu Normal University, School of Nursing.