PSIK FKIK UMY menerima kunjungan dari STIKES Panti Rapih Yogyakarta tentang pengelolaan perpustakaan UMY dan Mini Hospital sebagai skill laboratory (18/1). Rombongan STIKES Panti Rapih yang terdiri dari 8 personil (dosen, laboran, pustakawan dan IT) mendalami tentang arsip Perpustakaan UMY. Di Perpustakaan, rombongan melihat terkait pengelolaan digilib dan perpustakaan UMY.

Setelah dari Perpustakaan UMY, rombongan menuju ke Mini Hospital PSIK FKIK UMY sebagai laboratorium praktikum PSIK. Resti Yulianti S., Ns., M.Kep., Sp.Kep. MB selaku kepala koordinator Mini Hospital PSIK FKIK UMY yang menerima rombongan, menyampaikan tentang tata kelola praktikum, penjadwalan, asisten dosen dan bagaimana pembagian ujian dilakukan. Resti juga menjelaskan tentang pengembangan IT dalam Mini Hospital. Salah satunya yaitu ON OSCE yang sedang dikembangkan, dengan harapan bisa mempercepat proses ujian praktikum, dan meningkatkan kepuasan mahasiswa serta peguji.

Wakil STIKES Panti Rapih menyampaikan, hasil studi banding ini berharap dapat diterapkan di lingkungan STIKES Panti Rapih nantinya.(FH)