MMSA (Muhammadiyah Medical Students’ Activities) menyelenggarakan kegiatan MMSA for SDGs dimana MMSA bekerjasama dengan PERTAMINA yaitu konsep Stamina on Studi (Stop Ulangi Diabetes) yang berlangsung sejak bulan September 2018 lalu sampai dengan Maret 2019 mendatang di Desa Binaan Padukuhan Karanglo, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

 

Pembukaan desa binaan baru di Desa Karanglo ini, pada tanggal 23 September 2018 dihadiri oleh warga sekitar. Opening Ceremony dimulai dengan serangakaian acara yaitu diawali sambutan oleh president MMSA 2018/2019 oleh Aditya Rahmat Zulfikar dan perwakilan pihak Pertamina yang menjadi partnership dalam Community Development 2018-2019. Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan penyuluhan tentang diabetes yang disampaikan oleh dr. Seshy Tinartayu, M.Sc dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan dari pemeriksaan berat badan, tekanan darah, gula darah, dan edukasi kepada warga.

 

Dengan dibukanya desa binaan baru di Padukuhan Karanglo, DesaArgomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, MMSA berharap warga dapat lebih perduli dan menjaga kadar gula dalam darah. Selain itu, melalui kegiatan ini MMSA dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan melatih soft skill maupun hard skill sebagai mahasiswa kedokteran.