Seminar MOLAR (Metode Olah Riset)

6 April 2015 oleh :

Seminar MOLAR (Metode Olah Riset) adalah seminar penelitian yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan tema Make Your Dream Comes True By Becoming A Good Researcher.

 

Seminar ini dilaksanakan pada hari Minggu, 5 April 2015 pukul 09.00 WIB s/d selesai di Amphiteater B, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

 

Peserta seminar ini berjumlah 246 orang, yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2011 hingga 2014 serta anggota Dentistry Research Club (DRC) periode 2014/2015.

 

Dalam seminar ini, peserta akandiberimaterioleh pembicara, yaitu mengenai

 

1.    METOPEN (Metodologi Penelitian)

oleh drg. Rosa Amalia,M.Kes, Ph.D.

2.    STATISTIK PENELITIAN

oleh Dr. Suranto, M.Pol.

3.    WORKSHOP PKM

oleh Sugito, S.I.P, M.Si.

 

Setiap peserta seminar yang hadir melakukan regristasi di pos yang sudah disediakan. Pada saat registrasi, peserta seminar dibagikan seminar kit (map, block note, pulpen, dan hand-out materi) dan snack.Seminar diawali dengan pembukaan, tilawah Qur’an, dan sambutan-sambutan. Selanjutnya, pemateri menyampaikan materi sesuai dengan topik masing-masing. Setelahmendapatkanmateridaripembicara, peserta mendapat waktu istirahat untuk Sholat Dzuhur dan makan siang. Peserta juga dihibur oleh penampilan dari kelompok band mahasiswa PSPDG FKIK UMY. Seminar ditutup dengan pembagian sertifikat kepada seluruh peserta Seminar MOLAR.

 

 

 

Contact Person :

Handal   :    (089672150104)

Lorca     :    (085601079019)