Sarasehan merupakan salah satu proker rutin tahunan Himakagi yang bertepatan dengan berakhirnya periode Himakagi. Bentuk kegiatan sarasehan berupa penyampaian kesan dan pesan para anggota luar biasa Himakagi serta perform perdivisi. Pada sarasehan kali ini, divisi PSDM menghadirkan sarasehan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu adanya penyampaian motivasi tentang organisasi maupun manfaat menjadi seorang aktivis oleh pembicara atau motivator didalam rangkaian acara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para anggota dalam berorganisasi pada periode periode himakagi berikutnya.

Rangkaian acara sarasehan juga mengundang para demisioner atau alumni pengurus Himakagi demi menambah rasa kekeluargaan dan mempererat tali persaudaraan antar angkatan di prodi Kedokteran Gigi UMY ini. Konsep acara sarasehan periode ini hampir sama seperti tahun lalu dengan sedikit perubahan terutama penambahan kegiatan tukar kado. Tema yang diambil pada tahun ini adalah “Family Time!”, yang bermakna waktu berkumpul keluarga dan diharapkan sesuai dengan tujuan dari sarasehan itu sendiri.

Sarasehan pada periode ini bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan sehingga bisa disebut sebagai acara buka puasa bersama. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Rumah Makan Bale Ayu daerah Timoho mulai pukul 15.30 hingga selesai. Sarasehan ini akan dihadiri oleh sekitar 65 peserta yaitu 10 demisioner dari angkatan 2011 dan 2010, serta 55 anggota luar biasa Himakagi saat ini, ditambah dengan 1 pembicara.