PUBLIC HEARING

20 Mei 2015 oleh :

 

Departemen Kajian Strategi dan Advokasi (KSA) HIMIKA BEM FKIK UMY merupakan departemen atau divisi dari HIMIKA yang berfungsi sebagai advokat dan menyampaikan aspirasi mahasiswa khususnya dari program studi pendidikan ners. KSA menyediakan kotak saran untuk menampung aspirasi baik kritik maupun saran mahasiswa dan juga sebagai fasilitator dalam menyampaikan aspirasi mereka untuk perbaikan kinerja khususnya Program Studi Peniikan Ners dan Fakultas Kedokteran pada umumnya yang kemudian dilanjutkan dengan Public Hearing (PH) sebagai akibat dari banyaknya masalah dalam akademik yang dihadapi mahasiswa yang terkadang tidak dapat diselesaikan secara individual, maka penyampaian langsung pada birokrat diharapkan dapat menemukan solusi yang terbaik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi formal yang dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa setiap angkatan dengan pihak prodi terkait yang akan membahas atau mendiskusikan setiap masalah akademik dan atau non akademik yang dijumpai disetiap angkatan. Pada awal kegiatan akan dipresentasikan hasil kuisioner dan diskusi mahasiswa terkait masalah yang ada di PSIK UMY oleh ketua panitia, kemudian dosen atau pihak prodi memberi tanggapan. Setelah itu mahasiswa diperbolehkan untuk mengkritisi tanggapan dari para dosen hingga ditemukan solusi terbaik.

Kegiatan Public Hearing tahun ini akan diaakan pada hari Jum’at, 22 Mei 2015 pukul 12.30-15.30 WIB bertempat di ruang amphi G, Gedung F7 Lt.2 Kampus Terpadu UMY. Public hearing tahun ini mengangakat tema “Discuss the Problem, Get the Solution, Make it Change, Make it Better”. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak baik yang berarti dengan terbahasnya semua masalah dan didapatkan solusi tebaik sehingga program studi pendidikan ners dapat berubah menjadi lebih baik dan menjadi lebih berkualitas.

 

Panitia public hearing

 

Aidatul Fitri