Pimpinan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan road show rapat pleno di seluruh prodi FKIK. Pada kesempatan hari ini Kamis (03 Oktober 2019) Program Studi Profesi Ners (PSPN) mendapatkan kesempatan melaksanakan rapat pleno. Rapat pleno kali ini dilaksanakan di ruang sidang Gd. Siti Walidah FKIK UMY lt.4 yang langsung di pimpin oleh Ibu Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes selaku dekan FKIK.

Dalam sambutan dan arahan oleh Ibu Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes mengapresiasi dosen dan tenaga kependidikan PSPN yang hadir dalam rapat pleno kali ini, hal ini menunjukkan komitmen dari PSPN. Bu Wiwik sapaan akrab beliau, meyampaikan bahwa PSPN harus segera menyiapkan borang akreditasi 9 kriteria serta mempersiapkan untuk akreditasi internasional. Kegiatan – kegiatan yang ada di PSPN harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penilaian di borang 9 kriteria, sehingga besok saat visitasi sudah siap dokumen yang dibutuhkan.

Pembicara kedua disampaikan oleh Bapak. Dr. Kusbaryanto, M.Kes selaku wakil dekan bidang 1 Akademik. Pak Kus menyampaikan terkait tata cara pengajuan dana penelitian untuk dosen serta target-target publikasi, kegiatan ilmiah dan pengabdian masyarakat baik tingkat nasional maupun internasional. Pembicara ketiga disampaikan oleh Bapak Dirwan Suryo Sularto, Sp.F, M.Sc selaku wakil dekan bidang 2 Sumber Daya dan Kemahasiswaan. Pak Dirwan menyampaikan supaya dosen PSPN dapat meningkatan jabatan fungsionalnya, sehingga pada tahun 2024 jumlah dosen yang mempunyai jabatan Lektor Kepala lebih dari 40%. Pak Dirwan juga menyampaikan  terkait terget prestasi mahasiswa PSPN baik tingkat lokal, nasional maupun internasional dan data-data prestasi tersebut dapat diupload di sistem simkatmawa sehingga seluruh prestasi mahasiswa dapat terdokumentasi dengan baik. (PB)