Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) FKIK UMY mengadakan kegiatan soft skills bagi mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 (08/07). Kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja DIY. Materi yang diberikan terkait dengan “Penyakit Akibat Kerja (PAK) dan sitem pelaporan serta Promosi kesehatan kerja dan pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja” yang disampaikan oleh dr. Retna Dwi Handari, MPH.

Shanti Wardaningsih, M.Kep., Ns., Sp.Jiwa., Ph.D selaku Ketua Prodi PSIK FKIK UMY menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya calon tenaga kesehatan mengetahui Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Shanti juga menyampaikan bahwa sebagai calon perawat, harus siap dalam menghadapi tuntutan dunia kerja karena perawat dapat bekerja di berbagai sektor salah satunya menjadi tenaga kesehatan di tempat kerja.

Dinasti Pudang Binoriang, M.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom selaku penanggung jawab Kemahasiswaan PSIK FKIK UMY menyampaikan, kegiatan soft skills ini akan berlangsung selama 2 hari (8-9 Juli 2019) dengan pemateri dari balai K3 DIY. Pudang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang K3 yang dapat menjadi bekal ketika mahasiswa masuk dalam tahap profesi Ners. (PB)