Regenerasi dalam suatu organisasi merupakan sebuah kewajiban yang harus ditunaikan, sehingga hal ini menjadi penting dilakukan supaya organisasi dapat terus berjalan dan menebar kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar. Untuk menunaikan kewajiban tersebut, HMPD SEMAKU telah melaksanakan proses Open Recruitment yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2017 hingga 29 Oktober 2017. Tema yang dibawa oleh HMPD SEMAKU pada tahun ini adalah “Process Creates Quality” dengan harapan agar pengurus HMPD SEMAKU ke depannya dapat menjadi pengurus dan insan yang berkualitas serta membawa kebermanfaatan.

Rangkaian panjang Open Recruitment HMPD SEMAKU UMY dibuka dengan Open House yang dilaksanakan tepat setelah Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Dasar. Pada rangkaian yang dilaksanakan di ruang Tutorial KU dan KG ini, HMPD SEMAKU membuka pintu selebar-lebarnya untuk mahasiswa Program Studi Kedokteran angkatan 2016 dan 2017 untuk mengenal HMPD SEMAKU lebih dalam lagi. Rangkaian acara kali ini memperkenalkan segala macam hal yang berkaitan dengan HMPD SEMAKU seperti divisi-divisi yang ada, sejarah singkat, serta anggota-anggota HMPD SEMAKU periode kepengurusan 2017/2018.

Setelah melaksanakan Open House, rangkaian selanjutnya adalah tes tulis, wawancara, dan magang divisi. Tes tulis dilakukan untuk mengukur tingkat kepahaman peserta Open Recruitment terhadap HMPD SEMAKU. Kemudian peserta akan melakukan wawancara untuk mengetahui dan menggali potensi serta motivasi yang dimiliki oleh peserta. Selanjutnya, peserta akan melaksanakan rangkaian berikutnya yaitu Magang Divisi sebanyak 3 kali. Magang divisi sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja secara langsung kepada peserta agar bisa lebih mengenal divisi pilihannya.

Perhelatan Open Recruitment HMPD SEMAKU ditutup dengan rangkaian pamungkas yaitu outbound bersama. Outbond dilakukan di Desa Wisata Kelor, Yogyakarta. Peserta diajak bermain game kekompakan, meniti tali, dan jembatan serta diakhiri dengan susur sungai bersama-sama. Agenda ini ditutup dengan ramah-tamah antara para peserta dan panitia.

Open House

Magang

Magang

Magang