Press Release Sertijab HIMFA

11 Desember 2014 oleh :

Universita sMuhammadiyah Yogyakarta merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang selaluingin memperbaiki diri, dengan kepribadian yang bertauladankanNabi Muhammad SAW. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai tujuanu ntuk menujuv Universitas yang “Muda Mendunia”.

FakultasKedokteran dan Ilmu Kesehatan UniversitasMuhammadiyah Yogyakarta merupakansalahsatufakultas yang jugamenjalankanvisidanmisiUniversitasMuhammadiyah Yogyakarta. Untukmenujufakultas yang “Muda Mendunia”, perluadanyausahadan program yang tepat.

Oleh karena itu Program Studi Farmasi Fakultas KedokterandanIlmuKesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakankegiatanberupalatihankepemimpinandan advance motivation training untukpengurus HIMFA periode 2014/2015. Kegiataninibertujuanuntukmenciptakankekompakansertauntukmembermotivasibagianggotabaru HIMFA tahunajaran 2014/2015.

Tema Kegiatan ini adalah menyatukan HIMFA menjadi satu keluarga baru yang utuh. Nama Kegiatan ini adalah one step to be better. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk merekatkan keakraban antar pengurus HIMFA, memberi ruang diskusi yang lebih efektif, membentuk anggota HIMFA yang berkompeten dan berwawasan.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Pengurus Harian dan Koordinator divisi HIMFA. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pengurus HIMFA, terutama bagi pengurus HIMFA yang baru saja bergabung dalam keluarga besar HIMFA UMY.

Pelaksanaan kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 sampai 7 Desember 2014. Kegiatan ini berupa kegiatan pelantikan beserta pemberian materi tentang organisasi yang disampaikan oleh Ketua HIMFA tahun lalu, Ketua BEM dan Bagian Kemahasiswaan dari Program Studi Farmasi. Tempat yang kami gunakan untuk acara ini adalah Dusun Karanggeneng Purwobinangun Pakem Sleman Yogyakarta, Agromina Wisata Karangasri. Pemilihan tempat menjadi salah satu faktor keberhasilan kegiatan ini, karena suasana nyaman akan memperjernih fikiran untuk dapat berfikir bagaimana cara agar HIMFA maju dengan melaksanakan program kerja yang bermanfaat dan tepat sasaran. Kegiatan ini juga sangat diperlukan anggota yang baru agar lebih mengerti seluk beluk HIMFA.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota HIMFA 2014 – 2015 memiliki visi dan misi yang selaras untuk dapat memajukan HIMFA menjadi lebih baik lagi.