Press Release Pelatihan Dasar dan Keakraban keluarga besar PIO periode 2016/2017

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang selalu ingin memperbaiki diri, dengan kepribadian yang bertauladankan Nabi Muhammad SAW.Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai tujuan untuk menuju Universitas yang “Muda Mendunia”.
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu fakultas yang juga menjalankan visi dan misi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Untuk menuju fakultas yang “Muda Mendunia”, perlu adanya usaha dan program yang tepat.
Oleh karena itu Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar dan Keakraban keluarga besar PIO periode 2016/2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kekompakan antar pengurus harian, koordinator dan anggota baru, memberikan pelatihan dasar untuk mengenal apa saja kegiatan yang PIO akan lakukan setahun kedepan serta menciptakan bibit-bibit unggul farmasis yang siap menjalankan konseling terutama PIO. Tema yang kami usung adalah We Share, We Laugh, We Care.Kegiatan yang kami lakukan adalah Pelatihan Dasar dan Keakraban Keluarga Besar PIO.
Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu:
1. Merekatkan keakraban antar pengurus PIO
2. Memberi ruang diskusi yang lebih efektif
3. Membentuk anggota PIO yang berkompeten dan berwawasan
4. Memberikan pelatihan dasar kepada anggota baru
Pelaksaan kegiatan ini yaitu:
Tempat : Pelatihan Dasar dan Keakraban Keluarga Besar PIO
Tanggal : 03 Desember 2016 – 06 Januari 2017
Kegiatan ini berupa kegiatan pelantikan beserta pemberian materi tentang organisasi yang disampaikan oleh Pembina PIO, ketua PIO periode sebelumnya dan Bagian Kemahasiswaan dari Program Studi Farmasi. Pemilihan tempat menjadi salah satu faktor keberhasilan kegiatan ini, karena suasana nyaman akan memperjernih fikiran untuk dapat berfikir bagaimana cara agar PIO maju dengan melaksanakan program kerja yang bermanfaat dan tepat sasaran. Kegiatan ini juga sangat diperlukan anggota yang baru agar lebih mengerti seluk beluk PIO.