Press Release Medjonson 2016

1 Maret 2016 oleh :

Press Release Medjonson 2016

 

Medjonson (Medical Djogja Scientific Competition) merupakan kompetisi ilmiah tahunan yg diadakan oleh organisasi Medical Research and Science Club (MARS) FKIK UMY. Kompetisi ini terdiri Lomba Karya Tulis Ilmiah Gagasan Tertulis (KTI GT), Poster Ilmiah, Poster Publik, dan Esai.

Medjonson tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-3. Tema yang diusung kali ini yaitu “Geriatric Disease, Care Our Elderly Empower Our Society”. Tema ini sangat sesuai dengan kondisi dan isu kesehatan saat ini, yang makin banyak problema non-comunicable diseases, termasuk geriatri, cardiovaskuler dan kanker. Kegiatan Medjonson dengan fokus pencegahan, pengobatan serta pemulihan di Indonesia ini merupakan salah satu program kerja MARS FKIK UMY yang memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Kedokteran Seluruh Indonesia untuk berkumpul, bertukar pikiran serta berkompetisi, sebagai ajang untuk mengembangkan wawasan serta pengetahuan khususnya di bidang kedokteran.

Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan pada Kamis-Minggu, 26-29 Mei 2016. Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Pendidikan Dokter Pre-Klinik se-Indonesia ini terdiri atas welcoming party, lomba (presentasi dari finalis lomba KTI GT, poster ilmiah, dan poster publik), night trip, workshop, farewell, dan city tour.