LEMBAR RINGKAS PROPOSAL

 

Nama Program Kegiatan Medical Stories
Tema “Another Side of Me”
Visi Kegiatan ini diharapkan mampu memicu semangat berkompetisi dan mengeksplor kreativitas terbaik mahasiswa Pendidikan Dokter FKIK UMY.Serta bertujuan agar Pendidikan Dokter FKIK UMY dapat mengembangkan bakat dalam bidang karya tulis melalui adanya Medical Stories.
Misi l  Membangkitkan kreativitas di kalangan mahasiswa Pendidikan Dokter FKIK UMYl  Mencari bakat – bakat unggul yang berasal dari mahasiswa Pendidikan Dokter UMY terutama dalam bidang karya tulisl  Sebagai wadah pengembangan bakat maupun kiat dalam menulis cerita pendek, khususnya bagi mahasiswa Pendidikan Dokter FKIK UMY
Penyelenggara Divisi Informasi dan Komunikasi HMPD SEMAKUFKIK UMY
Sasaran Mahasiswa Pendidikan Dokter FKIK UMY angkatan 2011, 2012, 2013, dan 2014
Tempat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY
Waktu 14 November 2014 – 9 Februari 2015
Rencana Anggaran Rp 2.700.000,00
Sekretariat Gedung BLt.2 Fakultas Kedokteran UMYJl. Lingkar Barat, Tamantirto, KasihanBantul, DIY55183
Kontak Himatul Mahmudah (085647889227)Arnita Anindira (085747874009)

 Deskripsi Kegiatan

Medical Stories merupakan program kerja yang diusung oleh Divisi Infokom dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter SEMAKU. Program ini merupakan rutinitas setiap periode kepengurusan dalam organisasi ini. Medical Stories ini berbentuk seperti novel ringan yang merupakan hasil karya tulis mahasiswa kedokteran di empat angkatan berupa cerpen fiktif maupun non-fiktif. Dari hasil pengumpulan karya tulis tersebut yang telah dikemas menarik oleh beberapa editor proker ini, dibukukan dan kemudian dicetak sehingga berwujud menjadi sebuah novel ringan yang dapat meningkatkan ketertarikan dan kenyamanan para pembaca.

Selain itu dari sekian penulis cerita yang mengirimkan tulisannya ke redaksi Medical Stories, divisi Informasi dan Komunikasi mengapresiasi hal tersebut dengan memberikan hadiah bagi penulis terbaik. Tujuannya agar dapat memotivasi seluruh mahasiswa kedokteraan agar lebih antusias dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang tulis-menulis.

AlhamduliLlaah proker rutinitas ini telah berjalan dengan baik. Dimana divisi Informasi dan Komunikasi telah menerbitkan 2 buah Catatan Calon Dokter, yang akan dilanjutkan di setiap periode kepengurusan di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter “Semaku”. Harapannya proker ini dapat terlaksana sesuai dengan frekuensi yang telah disepakati yakni, diterbitkan 1 kali dalam satu masa kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter SEMAKU.