PRESS RELEASE INTERMEDIC 2016

16 Februari 2016 oleh :

PRESS RELEASE INTERMEDIC 2016

 

International Medical Exchange Experience (Intermedic) 2016 merupakan project yang dilaksanakan oleh Student Exchange Committee (SECO) dan Research Exchange Committee (RECO) Muhammadiyah Medical Students’ Activities (MMSA). Intermedic dilaksanakan pada Minggu, 6 Maret 2016 di Mini KG 3 FKIK UMY.

Rangkaian acara Intermedic adalah sebagai berikut:

  1. Seminar

Seminar diisi oleh NORE (National Officer for Research Exchange), NAFO (National Assistant for Outgoing), dan NEC (National Exchange Committee). Seminar ini mejelaskan mengenai alur exchange dari kedua belah pihak, baik SCOPE dan SCORE. Seminar ini juga membuka pemahaman baru bagi anggota 2014 dan 2015 yang ingin exchange ke luar negeri.

  1. Talkshow

Talkshow yang komunikatif dan inspiratif, bertujuan untuk memberikan perspektif baru bagi mahasiswa kedokteran UMY khususnya yang berminat belajar keluar negeri untuk mengetahui bagaimana sistem pendidikan kedokteran di negara lain.

  1. Diskusi

Diskusi tanya jawab sebagai media berbagi ilmu dan berbagi pengalaman. Diskusi berlangsung dalam bentuk tanya jawab untuk memberikan kesempatan lebih kepada para peserta untuk membahas, mempertanyakan, menggaris bawahi, memberikan masukan, dan  memperdalam penjelasan yang telah disampaikan,dari mereka yang telah memiliki pengalaman lebih dalam hal pertukaran maupun studi di luar negeri, untuk mereka para mahasiswa kedokteran yang ingin ataupun akan melaksanakan professional exchange ataupun research exchange sampai melanjutkan studi ke luar negeri dan sebagai wadah informasi tentang kurikulum kedokteran luar negeri yang sedikit banyaknya berbeda dengan kurikulum kedokteran di Indonesia. Melalui kegiatan mahasiswa berbasis kesehatan ini, diharapkan mampu melahirkan intelektual muda yang berdedikasi serta berkompeten dalam bidang kesehatan dan lingkungan maupun dalam menghasilkan karya yang aplikatif di Indonesia.