Press Release “English Hour”

28 November 2016 oleh :

 

Kegiatan yang akan diselenggarakan ini bernama “English Hour” dengan tema Say everything you can, learn anytime you can. Penyelenggara acara ini adalah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter SEMAKU dan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan.

English Hour ditujukan khususnya kepada Mahasiswa PSPD, PSPDG, Farmasi angkatan 2015, 2016 dan mahasiswa PSPN angkatan 2013, 2014, 2015. Dalam kegiatan ini mahasiswa akan bertambah wawasan kebahasaannya dengan dibantu oleh beberapa fasilitator yang berkompeten dan akan disebar ke beberapa kelompok kecil agar mempermudah proses diskusi. Dalam proses diskusi kelompok, peserta akan melakukan perkenalan diri. Kegiatan ini melatih mahasiswa berpikir kritis dan inovatif.

Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan didampingi 1 fasilitator. Sesi ini adalah sesi self introduction dengan games yang menarik. Lalu dilanjutkan dengan story telling dengan tema bebas yang masih berkaitan dengan tema EH kali ini, dan setiap anggota lainnya wajib memberikan feedback setelah mendengarkan cerita tersebut.

Selanjutnya adalah international knowledge. Semua peserta dikumpulkan dalam amphiteater duduk bersama dengan fasilitator grup kecilnya tadi. Dalam sesi ini diadakan semacam tebak-tebakan yang mencakup pengetahuan internasional. Setiap grup kecil dipersilakan untuk menjawab tebakannya dengan siapa dulu yang lebih cepat mengangkat tangan.

Lalu diakhir acara diumumkan siapa yang mendapat score tertinggi akan mendapatkan award. Lalu juga diumumkan king and queen of English Hour, the most active group, and the best group.

Waktu dan tempat pelaksanaan English Hour 1 FKIK 2016 ini diselenggarakan pada:

Hari, tanggal               : Kamis, 8 Desember 2016

Pukul                           : 15.00  – 17.50 WIB

Tempat                        : Amphiteater E