PRESS RELEASE BAKSOS NCC EMERGENCY 2016/2017

Kegiatan Bakti Sosial NCC Emergency ini merupakan salah satu program kerja devisi Job. Bakti Sosial tahun ini akan diadakan di Gunung Buthak Rt.05 .Dk.IV Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul.
Kegiatan bakti sosial di mulai pada Sabtu malam yaitu pengajian oleh masyarakat sekitar. Sedangkan pada Minggu pagi akan diadakan sirkumsisi, senam bersama, pembagian sembako murah, cek kesehatan gratis, cek gula darah, kolesterol dan asam urat murah. Dimana pada pengobatan gratis, anggota NCC Emergency mendatangkan dokter sebagai tenaga medis pendamping, dimana kami dari anggota NCC Emergency akan melakukan pemeriksaan tanda – tanda vital dan cek gula darah. Tujuan anggota NCC Emergency melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital dan cek gula darah adalah untuk meningkatkan, mengasah kemampuan, dan keterampilan anggota NCC Emergency dalam hal pemeriksaan serta cek gula darah. Target peserta untuk sirkumsisi adalah sekitar 10 anak.
Kemudian pada siang hari akan dilakukan pelatihan bidai balut dan cedera muskuloskeletal oleh anggota NCC Emergency kepada pemuda desa. Pelatihan ini bertujuan agar anggota NCC Emergency yang sudah terlatih dapat membagi ilmunya dengan pemuda desa sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemuda desa tentang bidai balut dan penanganan pada cedera muskuloskeletal.