PERS RELEASE

 

SARDEK “Sarasehan Bareng Dekanat” adalah suatu kegiatan yang dilakukan dua kali dalam setahun yang memiliki berbagai rangkaian kegiatan berupa pengkajian tentang permasalahan dan kebijakan kampus oleh divisi ADVOM (Advokasi Mahasiswa) , seluruh pengurus SEMAKU dan beberapa perwakilan dari tiap angkatan dalam forum mahasiswa, sebelum kebijakan dan permasalahan tersebut dibahas dalam sarasehan bareng dekanatuntuk mendapatkan tanggapan dan solusi yang bijak dari dekanat dan jajarannya yang diikuti dengan tindakan yang nyata. yang Akan diadakan pada tanggal 21 desember 2015 dan 14 maret 2016. Bertempat di amphi E F5 FKIK UMY.

Tujuan diadakan SARDEK adalah sebagai media penyaluran aspirasi mahasiswa kepada pihak kampus ( Dekanat dan jajarannya) dimana pihak mahasiswa dan pihak dekanat serta jajarannya bertemu secara langsung. Juga untuk membangun hubungan tali silaturahmi yang baik antara pihak dekanat dan pihak mahasiswa serta menghindari adanya kesalahpahaman diantara kedua pihak.

Teknis acaranya anatara lain :

  1. Pembagian kuesioner: Mengingat bahwa peserta untuk masing – masing angkatan di batasi hingga 10 peserta,maka kami berinisiatif untuk mengadakan pembagian kuesioner pada tiap angkatan,. Kuesioner akan dibagikan pertutorial pada tiap angkatan.
  2. Rekap hasil kuesioner : Setelah dilakukannya pengumpulan kuesioner yang telah diisi oleh mahasiswa pendidikan dokter maka perlu adanya rekapan hasil dari kuesioner ini,yang nantinya akan di bahas pada saat acara puncak SARDEK .
  3. Sarasehan Bareng Dekanat: Sebagai puncak acara,dimana disini akan adanya tukar pendapat dari pihak dekanat dan pihak mahasiswa,
  4. Publikasi melalui berbagai media : Publikasi ini akan disebar berbagai poster mengenai acara ini di lingkungan kampus Pendidikan Dokter UMY. Selain dari itu, softcopy poster juga akan disebar melalui media social seperti Facebook dan Twittter