PERS RELEASE NLS 2016

9 November 2015 oleh :

PERS RELEASE NLS 2016

 

National Leadership Summit (NLS) 2016 dengan tema Medical Students in Actualizing SDGs Throught Sustainable Project : Applying the Points of Sustainable Development Goals Through Sustainable Projects. Pelaksanaan kegiatan pada hari Kamis – Minggu, 4-7 Februari 2016 bertempat di Ros In Hotel Yogyakarta.

 

  • Welcoming Party

Acara ini berisi pembukaan NLS 2016 dan pemberian sambutan oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Presiden CIMSA, Local Coordinator MMSA UMY, Ketua Panitia NLS 2016 dan beberapa tamu undangan lainnya, serta beberapa pertunjukan hiburan yang telah disiapkan oleh panitia.

  • Grand lecture

Grand lecure dilaksanakan dalam bentuk kuliah pakar dan diikuti oleh semua peserta acara NLS 2016. Ada beberapa materi yang akan disampaikan saat seminar yaitu mengenai masalah-masalah yang dihadapi tenaga kesehatan saat ini maupun di masa yang akan datang. Materi akan dibawakan oleh pakar yang ahli dalam bidang permasalah tersebut.

  • Training

Acara ini merupakan sarana pengembangan diri bagi para peserta. Disini peserta akan dibagi dalam tingkatan level sesuai kemampuan yang dimilikinya. Training yang diberikan mencakup level intermediate dan advance yang mengacu pada modul kaderisasi CIMSA. Materi training dari kedua kelompok berbeda satu sama lain.

  • Plenary session

Plenary session telah menjadi agenda rutin dalam meeting nasional CIMSA. Plenary session merupakan sarana pengambilan keputusan melalui musyawarah. Plenary session sangat penting untuk mendukung keberlangunsungan CIMSA ke depannya.

  • Parallel Session

Parallel session merupakan wadah perwakilan anggota setiap Standing Committee, Local Coordinator (LOCO) Cimsa Lokal dalam sesi LDS , dan External session untuk bertemu dan memaparkan program kerja serta perkembangan lokal masing-masing.

  • Fasil Time

Di setiap akhir pemaparan materi dibutuhkan pengemasan (wrap up) agar peserta dapat mengingat kembali dan menyimpulkan apa saja yang telah peserta peroleh dengan didampingi fasilitator. Kesempatan ini juga digunakan sebagai sarana bertukar ilmu, dimana kedua kelompok peserta yang berasal dari level training berbeda dapat memaparkan apa saja yang diperoleh dari sesi training yang telah mereka dapatkan.

  • Farewell Party

Penutupan National Leadership Summit (NLS) 2016 yang akan diadakan di malam terakhir pelaksanaan NLS.

  • Social Program

Bertujuan untuk memperkenalkan kawasan pariwisata, seni, budaya dan kuliner Yogyakarta sebagai kota pariwisata. Pilihan tempat pariwisata yang dituju antara lain Elo Rafting Magelang.