PERS RELEASE KREBS 2016

5 April 2016 oleh :

PERS RELEASE KREBS 2016

 

KREBS (Kompetisi Remaja Berbasis Kesehatan) adalah salah satu project MMSA (Muhammdiyah Medical Students’ Activities) yang dinaungi oleh MECO (Medical Education Committee) dan RECO (Research Exchange Committee). KREBS dilaksanakan pada tanggal 1 dan 8 Mei 2016 di Gedung FKIK UMY. Acara KREBS 2016 terdiri dari 3 jenis lomba, yaitu PDK (Pengetahuan Dasar Kedokteran) dikemas dalam lomba cerdas cermat, KTI (Karya Tulis Ilmiah) dan Poster Ilmiah. KREBS pada tahun ini mengangkat topik tentang System Cardiovasculare dengan tema “Encouragement Towards The Warning of  Sudden Cardiac Arrest”. KREBS 2016 akan berlangsung selama 2 kali dalam dua pekan.

Pada tanggal 1 Mei 2016, peserta PDK akan melaksanakan praktikum layaknya mahasiswa kedokteran di departemen biomedik dan skills lab. Sedangkan peserta yang mengikuti lomba KTI akan mempresentasikan karya tulis ilmiah mereka dihadapan para juri.

Hari kedua (8 Mei 2016) peserta PDK akan menjalani ujian OSCE dan MCQ, lalu akan dipilih 3 tim terbaik yang akan mengikuti lomba cerdas cermat. Sedangkan peserta KTI akan mengaplikasikan karya tulis mereka kemudian mereka juga akan mendapatkan materi tentang pemeriksaan vital sign, pada hari ini juga peserta Lomba Poster akan mempresentasikan karya mereka dengan disaksikan oleh dewan juri yang telah dipilih untuk meniai karya mereka.