PERS RELEASE Islamic Research Pharmacy Club Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Akan Adakan Kegiatan TOGA(Tanaman Obat Keluarga)

Penelitian adalah bidang dari kegiatan Islamic Research Pharmacy Club UMY. Salah satu kegiatan dari IRPC yaitu TOGA. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia umumnya masyarakat, khususnya anggota IRPC, meningkatkan pengetahuan dini mengenai ilmu kefarmasian terkait obat-obatan tradisional, memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang tanaman obat keluarga yang bermanfaat, memberi ruang diskusi yang lebih efektif, membentuk anggota IRPC yang berkompeten dan berwawasan. Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan dari anggota IRPC sendiri mampu mengembangkan ilmu-ilmu kefarmasian yang telah diperoleh, dan masyarakat sekitar dapat menggunakan tanaman sebagai pertolongan pertama dalam mengobati suatu penyakit.

Kegiatan TOGA ini insyaAllah dilaksanakan pada bulan April-Mei 2016 bertempat di Desa Bendelan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Penyelanggara kegiatan TOGA sendiri adalah panitia TOGA dan anggota IRPC dengan sasaran dari kegiatan TOGA ini yaitu masyarakat Desa Bendelan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.