“Breaking The Silence Featuring Visit Special Friends”

 Breakfast yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Difable dunia pada tanggal 2 Desember 2014 dan hari HAM dunia pada tanggal 10 Desember 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 18 Desember 2014 di dua tempat yang berbeda dengan dua acara yang berbeda pula.

  1. Seminar

Pada tanggal 14 Desember 2014 akan diadakan seminar yang komunikatif dan menarik, diawali dengan kuliah materi oleh pemateri pakar. Kuliah ini bertujuan untuk membekali peserta dan memberi gambaran tentang komunikasi efektif dan kesehatan telinga (organ pendengaran). Kemudian akan dilanjutkan pembagian kelompok dimana tiap kelompok akan dibimbing oleh pemateri pakar juga yang akan mengajarkan tentang bahasa isyarat.

  1. Workshop

Pada hari selanjutnya yakni tanggal 18 Desember 2014 dilanjutkan dengan workshop di SLB 2 Bantul. Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil, kemudian materi yang didapat sebelumnya dipraktikkan. Kemudian beberapa peserta dapat secara langsung berkomunikasi dengan teman-teman berkebutuhan khusus, kami juga akan mengadakan penyuluhan kesehatan tentang kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian murid-murid SLB 2 Bantul dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, dengan panduan fasilitator di setiap kelompoknya. Para fasilitator merupakan peserta seminar sebelumya, sehingga peserta seminar dapat secara langsung berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di SLB 2 Bantul, Yogyakarta.