PEMERIKSAAN MATA GRATIS TBM ALERT

26 Oktober 2018 oleh :

       

Dalam Rangka Hari Penglihatan Sedunia dan Hari Dokter Nasional sekaligus Milad ke-16,  TBM ALERT menyelenggarakan pemeriksaan mata gratis pada Selasa, 23 Oktober 2018 dengan tema “Bright sight for bright future”.

Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial TBM ALERT FKIK UMY untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. Sesuai dengan semangat organisasi yaitu persaudaraan yang tak pernah putus dan juga sesuai dengan visi organisasi untuk berperan aktif dalam lingkungan masyarakat secara umum.

Ketua Panitia, Annisa Istiqomah menjelaskan walaupun pemeriksaan mata ini gratis, peserta tidak perlu khawatir untuk kualitasnya karena dikerjakan langsung oleh dokter spesialis mata yang sudah berpengalaman, yaitu dr. Yunani Setyandriana, Sp.M, dr. Nurshani Meida, Sp.M., M.Kes, dr. Nurfifi Arliani, Sp.M dan dr. Ahmad Iklilludin, Sp.M.

Kegiatan yang berlangsung di Skills Lab FKIK UMY ini diikuti oleh 144 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan UMY, serta masyarakat umum. Melalui kegiatan ini, fasilitas yang didapatkan oleh peserta selain pemeriksaan mata gratis oleh dokter spesialis mata adalah konsultasi dengan dokter serta pengobatan mata gratis. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan mata gratis ini dapat membantu peserta untuk mengetahui bagaimana keadaan matanya dan agar peserta menjadi lebih mengerti betapa pentingnya kesehatan mata.