International Emergency Nursing Camp (IENC) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Nursing Care Club Emergency yang berada dibawah naungan Program Studi Ilmu Keperawatan, Tahun ini merupakan tahun ke-6 pelaksanaan IENC. The 6th Internatioal Emergency Nursing Camp pada  tahun ini mengangkat tema “Strengthening Community In Disaster Management As An Impact of Climate Change”. Pada tahun ini rangkaian program IENC ini tidak hanya seminar dan camp, namun panitia kegiatan menambahkan kegiatan talkshow.

Pembukaan The 6th IENC dilaksanakan pada Selasa, 16 Juli 2019 di Amphitheater E6 Gedung Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada pukul 08.15 dengan pukulan gong oleh Rektor Universitas bapak Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P. Kemahasiswaan PSIK UMY bapak Dinasti Pudang Binoriang, Ns., M.Kep., Sp.Kom dan Pembina dari NCC Emergency bapak Al Afik, Ns., M.Kep serta beberapa dosen PSIK FKIK UMY lainnya juga ikut hadir dalam acara. Tidak hanya dari internal UMY, tamu undangan dari beberapa instansi yang bekerjasama dengan NCC Emergency juga ikut serta hadir dalam acara seperti TRC BPBD DIY, MDMC DIY, SAR DIY, SAR MUH DIY dan PUSBANKES PERSI 118 DIY.

Acara The 6th IENC ini diikuti oleh peserta baik dari dalam negeri dan luar negeri dengan jumlah peserta keseluruhan seminar dan talkshow adalah 172 peserta. Pemateri dalam seminar tahun ini menghadirkan pemateri dari Ubon Ratchathani University yaitu Assoc. Prof. Dr. Khanitta Nuntaboot, Mindanao State University Philliphines yaitu RN, Neil M. Martin, Rn, MAN, MBE dan pemateri dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Titih Huriah, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.Kom. Untuk mendukung tema pada kegiatan IENC ini panitia juga menambahkan pemateri Talkshow langsung pada ahlinya yaitu BMKG oleh Ibu Nelly Florida Riama, S.Si, M.Si dan Ketua MDMC Indonesia Dr. Corona Rintawan, Sp. Em.

Mahendra selaku Koordinator Acara kegiatan menyampaikan : “Alhamdulillah pembukaan acaranya berjalan dengan lancar meskipun sempat molor 15 menit dari waktu perkiraan, namun acara masih berjalan sesuai yang diharapkan, bahkan acara juga bisa selesai tepat waktu sesuai rundown yang sudah ada”