PERS RELEASE

  1. Nama Kegiatan : Pelatihan Penyakit Tidak Menular (Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi) Health Counseling Team (Healing Team) Periode 2014-2015)

Tema : Change and Control

  1. Latar Belakang Diadakannya Kegiatan

Health Counseling Team (Healing Team) merupakan organisasi gabungan dari 4 program studi di FKIK UMY ini, sangat dibutuhkan komunikasi dan hubungan yang kuat antar sesama anggota dalam organisasi ini. Hal tersebut melatarbelakangi diadakannya Pelatihan “Penyakit Tidak Menular (Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi)”. Melalui Pelatihanini diharapkan nantinya pengetahuan tentang penyakit tidak menular khususnya diabetes tipe 2 dan hipertensi dari anggota Health Counseling Team (Healing Team) akan menjadi semakin luas. Modal pelatihan yang diberikan pun diharapkan akan membantu setiap anggota dalam melakukan penyuluhan nantinya sehingga dapat terlaksana dengan baik dan tepat.

  1. Penyelenggara Kegiatan

Divisi Pelatihan Health Counseling Team (Healing Team) periode 2014-2015

  1. Pelaksanaan Kegiatan :             
Hari,tanggal : Minggu, 15 Maret 2015
Waktu : 08.00-13.00
Tempat : Mini Theater KG 1 FKIK UMY
Sasaran : Anggota Health Counseling Team (Healing Team) periode 2014-2015

 

  1. Deskripsi Kegiatan

Pelatihan Penyakit Tidak Menular (Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi) Health Counseling Team (Healing Team) Periode 2014-2015 akan dilakukan di mini theater KG 1 FKIK UMY. Pelatihan ini merupakan bagian dari pelatihan wajib dan rutin yang dilaksanakan oleh Divisi Pelatihan FKIK UMY.

Pelatihan akan diawali oleh pembukaan oleh Ketua Healing Team periode 2014-2015. Kemudian pelatihan dilanjutkan dengan Pelatihan Definisi, Patofisiologi, Gejala, Tanda, dan Kriteria Diagnosis dari Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi. Pelatihan kedua akan membahas mengenai Pencegahan dan Perawatan Rumah (Home Care) dari Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi. Disela-sela pelatihan akan diadakan Ice Breaking untuk membuat suasana lebih mencair. Pelatihan Management Farmakologi Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi beserta indikasi dan kontraindikasinya dan Management Non Farmakologis Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi dilakukan setelah Ice Breaking. Pelatihan diakhiri dengan Pelatihan Hubungan Kesehatan Gigi Mulut dan Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi, serta manifestasi Oral dari Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi.