Nurse Care Club Emergency (NCC Emergency) Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan lomba poster (15/7). Acara ini diadakan untuk mengawali kegiatan International Emergency Nursing Camp (IENC) 2019 yang pada kesempatan kali ini sudah ke enam kali dengan mengambil tema “Strengthening Community in Disaster Management as an Impact of Climate Change”. Peserta yang megikuti lomba poster berasal dari berbagai institusi keperawatan di seleuruh Indonesia antara lain Univeristas Brawijaya, Stikes Muhammadiyah Ciamis dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Rusdi selaku koordinator lomba poster mengemukakan terdapat 7 poster yang akan dilombakan pada kesempatan kali ini. Panitia juga mencari juri yang netral dan mempunyai kompetensi dalam penjurian lomba poster antara lain Ibu Rhafidilla Vebrynda, S.I.Kom., M.I.Kom dosen Komunikasi Penyiaran Islam UMY, Bapak Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA dosenIlmu Komunikasi UMY serta Bapak Dinasti Pudang Binoriang, M.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom dosen Ilmu Keperawatan UMY. Ketiga juri tersebut mendapatkan amanah dari panitia untuk menilai presentasi poster dari masing-masing peserta.

Pudang mengatakan; seluruh poster yang dibuat oleh peserta semuanya menarik, sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia yaitu kegawatdaruratan yang berada di masyarakat atau suatu komunitas. Beberapa tema poster yang dibuat oleh peserta yaitu: siap siaga gempa bumi, siap siaga banjir, siap siaga tanah longsor dan masih banyak lagi. Pengumuman lomba poster akan diumumkan pada acara seminar yang akan dilaksanakan hari Selasa, tanggal 16 Juli 2019 di Gd. Ibrahim lt.5, ungkapnya. (PB)