Tahun ajaran baru segera dimulai pada 9 September 2019. September tahun ini terasa spesial karena ada tiga kegiatan yang akan berlangsung beriringan dan merupakan bagian dari kejadian-kejadian penting dalam kemajuan dan perkembangan FKIK UMY.

Pertama, Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY kembali menerima amanah untuk memupuk generasi baru yang akan menempuh jenjang pendidikan sarjana kedokteran dan profesi kedokteran. Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah ini membawa segudang asa dan semangat menjadi dokter-dokter terbaik untuk pembangunan kesehatan Indonesia. Menyambut amanah tersebut, Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY berkomitmen untuk memampukan generasi baru ini menjadi dokter yang unggul dan islami.

Kedua, Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY kembali akan memanen cendikiawan baru, yakni para sarjana kedokteran. Mereka adalah para panutan terdekat bagi para generasi baru karena mereka telah berhasil melalui berbagai tantangan pendidikan di tahap sarjana. Dengan bekal yang telah diperoleh, mereka akan menempuh perjalanan baru di tingkat pendidikan profesi yang akan membawa mereka semakin dekat untuk menjadi dokter sebagaimana yang mereka cita-citakan dan kita semua harapkan.

Ketiga, tahun ini Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY akan menjalani re-akreditasi program pendidikan. Berbagai kemajuan dan perkembangan yang telah dibangun oleh Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY akan kembali dievaluasi dan dinilai oleh tim dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan dan menjaga kesinambungan kualitas dalam mencetak generasi dokter-dokter terbaik bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu segenap pimpinan, pengelola, dosen, dan staf kependidikan di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY hendak mengucapkan selamat serta doa terbaik dalam rangka tiga kejadian penting tersebut. Selamat datang bagi mahasiswa baru di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY, selamat menempuh perjalanan baru bagi para cendikiawan lulusan sarjana kedokteran dari Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY, dan selamat merengkuh bintang berupa nilai akreditasi terbaik bagi Prodi Pendidikan Dokter FKIK UMY. Dengan memberikan upaya terbaik, semoga kita semua berhasil melewati seluruh perjalanan tersebut dan memperoleh hasil yang terbaik.