PRESS RELEASE
Yogyakarta, 16 Mei 2016

Medical Research and Science Club Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Akan Menjadi Delegasi Essai Ilmiah Andalas Scientific Fair 2016

Pada acara Andalas Scientific Fair (ASF) 2016 diadakan berbagai lomba keilmiahan seperti Karya Tulis Ilmiah (KTI), Essai Ilmiah, dan Poster Publik dengan tema “Increase Quality of Life with Cancer Management”. Pada cabang lomba Essai Ilmiah, salah satu anggota Medical Reseach and and Science Club (MARS) mengirimkan karya yang berjudul “Hadapi Morbiditas Kanker dengan Si Buruk Rupa : Potensi Kumarin Jus Mengkudu (Morinda citrifolia L) sebagai Antikoagulan Tromboemboli Vena pada Pasien Kanker (Inovasi Pengembangan Terapi Komplementer Kanker). Karya tersebut Alhamdulillah menjadi finalis dan diundang untuk mempresentasekan karya di Universitas Andalas, Padang.
Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat – Minggu, 6 – 8 Mei 2016, dengan rincian kegiatan yaitu welcoming party di Gedung Seminar I Universitas Andalas, Presentase Karya di Gedung I 1.1, I 1.2, dan I 1.3, serta seminar nasional dan closing ceremony di Hotel Axana, Padang. Acara dibuka pada hari Jumat, 6 Mei 2016 dan akan ditutup pada hari Minggu, 8 Mei 2016.