Laporan Kegiatan Makrab

Intimate Night 1 Health Counseling Team 2015/2016

Oleh Healing Team Pada tanggal 03 Oktober 2015 – 04 Oktober 2015

 

Kegiatan Intimate Night 1 atau sering kita sebut makrab ( malam keakraban ) Health Counseling Team dilaksanakan pada tanggal 03 Oktober 2015 sampai dengan 04 Oktober 2015 salah satunya di Desa Tironirmolo,Kasihan,Bantul  . Kegitan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan,team building,dan lebih mengenal satu dengan yang lain antar anggota Healing Team.

Kegiatan ini dimulai dari pemberangkatan peserta In Night dari kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarata menuju lokasi In Night yang dipandu oleh panitia. Sesampainya dilokasi In Night diadakan Kegiatan registrasi untuk peserta dan panitia. Setelah registrasi peserta diperbolehkan untuk bersih diri dan melihat lokasi sekitar.

Sekitar pukul 18.00-19.00 kita mengadakan acara ISHOMA yaitu istirahat sholat makan. Kita melakukan sholat magrib dan sholat isya’ diwaktu yang berbeda namun berjamaah. Pada pukul 19.30 acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh panitia dan diisi dengan sharing dari alumni anggota Healing Team tahun 2014/2015. Setelah itu panitia mengadakan cofe break dan game untuk mencairakan suasana. Pada pukul 21.00 Kita mengadakan General Plenary 1 yang diisi oleh pengurus Health Counseling Team 2015/2016. Dan setelah itu peserta diperbolehkan untuk tidur ditempat yang sudah disediakan.

Pada waktu sepertiga malam kita mengadakan pelantikan anggota baru dan sholat tahajud bersama. Setelah memasuki sholat subuh,kita melakukan sholat subuh berjamaah. Menjelang pagi harinya panitia mengadakan outbond bersama untuk meningkatkan kekompakan antar anggota. Setelah itu peserta sarapan dan bersih diri. Sebelum penutupan panita mengadakan kejutan untuk menyuluh didesa sekitar mengenai PHBS yang sebelumnya tiap kelompok sudah diberi materi dari panitia tentang PHBS. Dan pada akhir acara diadakan kado silang dan pembagian doorprize bagi anggota. Setelah acara berakhir peserta dipersilahkan untuk pulang.