Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapat kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) pada hari Sabtu, 23 Februari 2019. Hadir dalam kunjungan ini dekan Fakultas Kedokteran UHAMKA Dr. dr. Wawang S.Sukarya, Sp.OG(K), MARS, MH. Kes, Kaprodi Kedokteran dr. Leli H beserta dosen dan staf administrasi. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Program Studi Kedokteran UMY dengan Fakultas Kedokteran UHAMKA. Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan studi banding tentang Tata Kelola dan Tata Pamong, Kurikulum Pendidikan dan Laboratorium.

Pada kesempatan tersebut, paparan mengenai tata kelola dan tata pamong disampaikan oleh Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY dr. Dirwan Suryo Soelarto, Sp.F, M.Sc, kurikulum pendidikan oleh dr. Nur Hayati, M.Med.Ed, Sp.Rad dan dr. Seshy Tinartayu, MSc., Laboratorium Ketrampilan Medik oleh dr. Asti Widuri, Sp.THT, M.Kes dan Laboratorium Biomedik oleh Dr. Dra. Lilis Suryani, M.Kes.

Setelah pemaparan dan diskusi, peserta studi banding berkeliling mengunjungi Laboratorium Ketrampilan Medik dan Laboratorium Biomedik. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan oleh kedua institusi kedokteran tersebut. Kegiatan kunjungan Fakultas Kedokteran UHAMKA ke Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY berjalan dengan sangat baik, topik bahasan yang diajukan untuk diketahui dari UMY sudah dapat terfasilitasi.