KREBS“Kompetisi Remaja Berbasis Kesehatan”

 

Acara KREBS merupakan project tahunan dari Research Exchange Committee (RECO) dan Medical Education Committee (MECO) MMSA UMY dan tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya.

Kompetisi Remaja Berbasis Kesehatan atau disingkat KREBS terdiri dari 2 jenis lomba, yaitu PDK (Pengetahuan Dasar Kedokteran) dikemas dalam lomba cerdas cermat dan KTI (Karya Tulis Ilmiah). KREBS pada tahun ini mengangkat topik tentang Respiratory System. KREBS 2015 seperti biasanya akan berlangsung selama 2 kali dalam dua pekan.

Pada minggu pertama, peserta PDK akan melaksanakan praktikum layaknya mahasiswa kedokteran di departemen biomedik dan skills lab. Sedangkan peserta yang mengikuti lomba KTI akan mempresentasikan karya tulis ilmiah mereka dihadapan para juri.

Sedangkan, pada minggu kedua, peserta PDK akan menjalani ujian OSCE dan MCQ, lalu akan dipilih 3 tim terbaik yang akan mengikuti lomba cerdas cermat. Sedangkan peserta KTI akan mengaplikasikan karya tulis mereka kemudian mereka juga akan mendapatkan materi tentang pemeriksaan vital sign.

Seperti biasa KREBS tahun ini akan kembali memperebutkan piala Rektor UMY, yang berbeda adalah tahun ini pesertanya tidak hanya hadir dari dalam Provinsi DIY tetapi kita juga akan membuka kesempatan kepada Solo, Semarang, dan Purworejo yang berada di Provinsi Jawa Tengah untuk ikut ambil bagian dari kompetisi ini.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan sekolahmu dan persiapkan timmu untuk menjadi yang terbaik!