ITMSS 11TH ( 10-27 Agustus 2015 )

30 Januari 2015 oleh :

ITMSS 11TH ( 10-27 Agustus 2015 )

 

ITMSS (International Tropical Medicine Summer School) merupakan Summer School tahunan dari MMSA UMY yang sudah ada sejak tahun 2005, seperti yang kita ketahui bersama bahwa ITMSS merupakan medical summer school PERTAMA di Indonesia. Tahun ini kami hadir dengan pengembangan yang tentunya lebih baik dari tahun-tahun pelaksanaanya sebelumnya, dimana kami memasukkan fokus baru yaitu Community Development (yang berkaitan dengan infectious disease terutama tropical medicine) dimana kami mengharapkan peserta dapat terjun langsung ke masyarakat dalam usaha eradikasi penyakit, sehingga peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan kemampuan tentang penyakit tropis, namun diharapkan peserta dapat termotivasi untuk mewujudkan Community Development di negara mereka masing-masing

Bentuk kegiatan kami yaitu edukasi dan non-edukasi dimana kami ingin para peserta yang berasal dari berbagai macam negara tidak hanya mengetahui tentang apa itu tropical medicine, tapi mereka juga mengenal budaya kita, mengetahui dan berdiskusi tentang isu lingkungan hidup yang terjadi di sekitar kita yang nantinya dapat bermanfaat baik bagi peserta maupun panitia serta pihak lainnya yang turut terlibat dalam pelaksanaan ITMSS ini.
a. Kegiatan edukasi kami masih membaginya kedalam dua katergori yaitu campus-based dan community-based. Dengan harapan peserta tidak hanya aktif berdiskusi dengan para pakar tetapi peserta juga bisa mempergunakan ilmunya langsung kepada masyarakat.

b. Kegiatan non-edukasi kami membaginya kedalam 5 kegiatan yaitu welcoming party, optional session, international night, farewell party, social program.