Kegiatan HIPNOTICS (Healing Campaign to Stop Narcotics) merupakan acara dengan rangkaian konsep Seminar, Talkshow, dan hiburan yang menyajikan Mini Konser serta Stand Up. Dimana dalam acara ini tiket peserta dijadikan dalam bentuk satu paket, sehingga peserta dapat mengikuti rangkaian acara berbeda dalam sewaktu yakni hari Minggu, 24 Mei 2015 bertempat di Convention Hall Asri Medical Center.

Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta dan delegasi sebelum dimulainya acara. Hipnotics dibuka dengan sambutan sebagai awalan selamat datang oleh perwakilan Dekanat FKIK UMY, yaitu drg. Laelia Dwi Anggraini, Sp. KGA. Kemudian selanjutnya masuk dalam acara seminar.

_8839

_123559

_344509

Acara seminar sebagai sesi pertama. Pembicara pertama oleh dr. Santi Yuliani WM, M. Sc, Sp. Kj dalam perspektifnya sebagai dokter kejiwaan dan menyampaikan mengenai masalah psikologis yang ditimbulkan dari pemakain narkoba. Setelahnya akan dilanjutnya dengan seminar oleh dr. H. Inu Wicaksana, Sp. Kj (K) yang sudah sangat berpengalaman dalam seminar anti narkoba di mana beliau menyampaikan mengenai kandungan narkoba, efek narkoba secara lebih mendetail, dan dampak jangka panjangnya. Seminar ke tiga adalah oleh Bapak Bambang Wiryanto, S. Sl yang merupakan perwakilan dari BNNP DIY di mana beliau lebih menyampaikan mengenai kampanye jauhi narkoba sebagai kapasitas BNNP DIY. Sesi tanya jawab dilakukan di setiap akhir sesi seminar sehingga peserta dapat bertanya secara langsung kepada para pakar.

 

 

_123607

 

_IMG_1210

_IMG_1255

 

Sesi kedua yaitu talkshow dilaksanakan dengan dipandu oleh dr. Dyanne Paramita Arindra P sebagai moderator. Adapun narasumber dalam talkshow adalah dr. H. Inu Wicaksana, Sp. Kj (K), MMR, narasumber mantan pecandu dan Bapak Eko sebagai perwakilan dari panti rehabilitasi, dan juga salah satu perwakilan dari komunitas peduli narkoba.

_123561

_123609

Selanjutnya dilaksanakan simbolisasi pelantikan Duta Anti Narkoba 2015 dari kalangan pelajar DIY dan komunitas anti narkoba DIY yang disahkan secara langsung oleh BNNP DIY.

_IMG_1366

Sebagai acara penutup dilakukan Open Mic oleh para Stand Up Comedy Yogyakarta dengan tema yang sama dengan acara, yaitu narkoba. Stand Up ini menjadi closing acara HIPNOTICS dan setelahnya dilakukan penyerahan sertifikat oleh panitia kepada peserta

_8828

_123567

_123555