(SMO) 1

 

Hari 1 pelaksanaan SMO yaitu pada tanggal 22 Maret 2015 di mulai dengan tahapan MCQ, Peserta di bagi ke 2 ruangan yaitu Mini KG 2 berisi peserta bidang Uroreprogenitalia, Kardiorespirasi, dan Musculoskeletal dan Mini KG 3 berisi peserta bidang Digestive dan Neuropsikiatri. Kemudian peserta mengerjakan soal berupa multiple choice question (MCQ) sesuai dengan bidang masing masing dalam waktu 90 menit.

 

(SMO) 2

OSPE (Objective Structured Practical Examination) adalah tahapan seleksi seteah MCQ yang juga dilaksanakan pada hari 1 SMO tanggal 22 April 2015. Pada tahap ini peserta mengerjakan soal berdasarkan preparat yang tersedia. Soal OSPE terdiri atas soal anatomi, fisiologi, biokimia, mikrobiologi, dan patologi klinik untuk masing-masing bidang lomba.

 

(SMO) 3

Setelah melewati Tahap penyisihan pada hari pertama yaitu berupa tahap MCQ dan OSPE, peserta yang lolos tahap penyisihan yang terdiri dari 4 orang masing-masing bidang melanjutkan babak final pada hari kedua pada tanggal 5 April 2015. Babak final terdiri dari tahap dan OSCE dan SOCA. SOCA (Structures Objective Case Analysis) awalnya peserta menyiapkan presentasi berupa analisis jurnal. Dan pada ruang presentasi peserta mempresentasikan hasil analisis kasusnya di hadapan 2 dokter.

 

(SMO) 4

Salah satu peserta bidang Digestive sedang berada di ruang OSCE yang sedang memasang infus. OSCE ini diadakan bersamaan dengan SOCA yaitu di tahap final pada tanggaal 5 April 2015. OSCE dilaksanakan untuk menilai skills peserta sesuai bidangnya. Teknis pelaksanaannya sebelum masuk ke stase peserta telah membaca kasus yang ditempel di pintu stase,lalu di dalam stase dokter penguji akan memberikan keterangan tambahan mengenai kasus