FOTO-FOTO KEGIATAN BAKSOSNAS PSMKGI 2015

15 September 2015 oleh :

FOTO-FOTO KEGIATAN BAKSOSNAS PSMKGI 2015

 

Rangkaian hari pertama acara Baksosnas PSMKGI 2015 ini diawali dengan acara pembukaan di gedung teater Fakultas Kedokteran UNLAM kemudian dilanjutkan dengan malam ramah tamah bersama Gubernur Kalimanatan Selatan di Mahligai Pancasila yang merupakan kediaman bapak Gubernur dan diakhiri dengan forum koas nasional (Forkasnas) yang kembali bertempat digedung teater Fakultas Kedokteran UNLAM. Pada hari kedua dibagi dalam dua kegiatan yaitu pelatihan ketangkasan kemiliteran bagi para mahasiswa pre klinik yang dilaksanakan di Resimen Induk Daerah Militer (RINDAM) dan bagi para mahasiswa klinik melanjutkan kegiatan Forkasnas di kampus FK UNLAM, kemudian pada siang hari seluruh delegasi baik mahasiswa klinik maupun pre klinik kembali berkumpul untuk menghadiri acara silaturahmi bersama pemerintahan kabupaten Banjar di halaman kantor Sekertaris Daerah kabupaten Banjar dan dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional yang terlaksana di Ballroom hotel Amaris kota Banjarmasin.

b1

Kegiatan Bakti Sosial PSMKGI kali ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di kelurahan Mantuil kota Banjarmasin yang terlaksana di halaman Masjid Noorhidayaturrahim Jl. Mantuil Permai Rt.2 No.20 Banjarmasin dan Kecamatan Aluh – Aluh Kabupaten Banjar yang terlaksana di depan Kantor Kecamatan Aluh – Aluh Jl. Inpres Rt.002 desa Aluh – Aluh Besar. Siswa/i SD, SMP dan masyarakat umum menjadi target dalam kegiatan baksos ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada setiap tempat berupa pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis seperti tambal gigi, pencabutan gigi yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, dan pembersihan karang gigi serta konsultasi. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan gigiserta cara cuci tangan aseptik bagi anak – anak dan remaja, disamping itu bagi ibu – ibu dan karang taruna setempat melakukan aksi peduli lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon bersama serta diajarkan mengenai pemanfaatan sampah botol plastik, pemanfaatan baju bekas dan composting oleh tim Green Ambassador Association yang merupakan duta – duta dan volunteers lingkungan hidup kota Banjarmasin.

b2

Pendaftaran pasien pada Kegiatan Bakti Sosial baik di Mantuil maupun Aluh – aluh serentak dimulai pada pukul 08.30 – 12.00 WITA, namun pada kecamatan Aluh-Aluh hingga waktu yang telah ditentukan panitia warga masih banyak yang berminat melakukan pengobatan sehingga registrasi di Aluh – Aluh diperpanjang hingga pukul 14.00 WITA. Jumlah pasien yang terdaftar di registrasi dalam kegiatan ini kurang lebih sebanyak 1.074 orang yang terdiri dari 624 di Mantuil dan 450 di Aluh – Aluh.

b3

Rangkaian Kegiatan Baksosnas PSMKGI yang diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan, dinas – dinas, instansi, perusahaan , dan tentu saja dari seluruh civitas akademik Universitas Lambung Mangkurat.

 

b5

Delegasi Baksosnas PSMKGI PSPDG UMY Periode 2014-2016

Nisa Nafi’ah Oktaviani (PSPDG 2012) dan Dimas Galih Satria (PSPDG 2009)