Pembukaan

Hari Sabtu, 19 November 2016

*Lokasi : Ruang kuliah PSIK Lt. 1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta .

diksar-1

Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh anggota baru NCC Emergency, panitia dan tamu undangan, yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh pembina NCC Emergency dan Bagian Kemahasiswaan PSIK FKIK UMY.

diksar-2

diksar-3

diksar-4

Suasana berlangsungnya penyampain materi, anggota baru NCC Emergency cukup atusias dalam menyimak dan memperhatikan.

diksar-5

diksar-6

Suasana berlangsungnya sholat berjama’ah isya yang diikuti oleh seluruh anggota baru NCC Emergency, panitia dan pemateri

Hari Minggu, 20 November 2016

diksar-7

Suasana pagi mengawali keberangkatan menuju lokasi Dodilakpur Palian Gunung Kidul dengan menggunakan mobil BNPB Kota Yogyakarta dan diikuti oleh beberapa panitia.

diksar-8

Kegiatan tracking, dalam kegiatan tracking anggota baru NCC Emergency  belajar sejarah dan struktur organisasi NCC Emergency, Basic Life Support (BLS) , Ketimkesan, Bidai balut dan Evakuasi.

diksar-9

Situasi kegiatan OSCE, rasa gugup dan tegang bercampur jadi satu. Anggota baru NCC Emergency sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

diksar-10

diksar-11

diksar-12

diksar-13

Tampak para anggota baru NCC Emergency  antusias dalam pelaksanaan simulasi bencana.

diksar-14

diksar-15

diksar-16

diksar-17

Pembacaan  ikrar pelantikan untuk anggota baru NCC Emergency yang disampaikan oleh Stemcell NCC Emergency Nopryan Ekadinata.

diksar-18

diksar-19

Setelah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan dan ditutupnya acara pendidikan dasar angkatan VIII NCC Emergency, seluruh anggota baru NCC Emergency  dan panitia mencium bendera merah putih, bendera Universitas Muhammdiyah Yogyaarta dan bendera NCC Emergency.