FOTO DOKUMENTASI DARUL ARQOM DASAR

26 April 2016 oleh :

Darul Arqam Dasar
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran

Telah berlangsung kegiatan Darul Arqam Dasar IMM FKIK UMY pada hari Jum`at-Senin tanggal 15-18 Januari 2016 di desa Donomulyo 024/025 Kulon Progo, Daerah istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan tujuan sebagai wadah penanaman ideologi kader Muhammadiyah. Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah “Internalisasi Nilai Dasar Ikatan Demi terbentuknya Kader Progesif yang Berakhlak Mulia”. Kegiatan ini diikuti 27 peserta beserta 30 panitia dengan tujuh pemateri diantaranya Immawan Reza al Khaitami, Immawan Fahmi, Immawan Difa Prasetya, Immawan Yakub Saroni, Immawan Suyoto, Immawan Shodiq, dan Immawati Fadhila.
Dimulai dengan pembukaan oleh MC di latai dasar Masjid Ahmad Dahlan UMY pukul 13.00 WIB dan pembacaan ayat suci al-Qur`an oleh Immawati Raudhah Utami. Pada pembukaan rangkaian kegiatan ini hadir pula drg. Sulchan Ardiansyah,Sp.Ort selaku pembina Ikatan Mahasiswa Muhammaiyah FKIK yang memberikan sambutan serta dukungan atas berlangsungnya acara Darul Arqam Dasar tersebut.
Kegiatan yang belangsung selama tiga hari dua malam ini diisi dengan tujuh materi berbobot yang mendukung tertanamnya ideology pada diri kader. Diantara tujuh materi tersebut adalah keislaman, kemuhammadiyahan, ke-IMMan, filsafat, analisis sosial, gender, dan motivasi. Lingkungan yang nyaman dan rindang membuat peserta antusias dalam mengikuti berbagai materi.

1

2

Rangkaian kegiatan Darul Arqam Dasar ini diakhiri pada pukul 18.00 WIB dan ditutup oleh ketua komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FKIK UMY yaitu Immawati Milatul Afifah dengan pesan motivasinya “Sekali Muhammadiyah tetap Muhammadiyah, Sekali IPM lain kali IMM, sekali IMM lain kali Pemuda Muhammadiyah atau Nasyiatul Aisyiyah”. – Fastabiqulkhairat (Tania)