Farmasi

Program Studi FARMASI

Farmasi

Program Studi Farmasi FKIK UMY merupakan Pendidikan Sarjana Farmasi yang berdiri sejak tahun 2010. Ijin Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 98/D/O/2010 tanggal 9 Juli 2010.

Keunggulan

Pendidikan akademik mengacu pada Kurilkulum Berbasis Kompetensi dan yang pertama serta satu-satunya yang menggunakan metode pembelajaran Full Problem Based Learning (PBL)
Memiliki fasilitas unggulan berupa Mini apotek dan Mini instalasi farmasi rumah sakit yang berada didalam Mini Hospital FKIK UMY
Integrated Islamic Curriculum
Tutorial dan Plenary Discussion Programme
Soft Skill Programme
Early Clinical Exposure

Perkuliahan akan berlangsung on campus, rumah sakit, apotek, industri obat, dan praktek di lapangan, juga akan dilengkapi dengan kegiatan praktikum, e-lab dan clinical skills (skill labs). Kegiatan yang lain adalah English Hours Activities, ajang peningkatan bahasa Inggris mahasiswa. Dilengkapi juga Hot Spot Area untuk akses intrenet gratis, Electronic Library untuk kemudahan akses perpustakaan. Minat utama Pendidikan Sarjana Farmasi adalah Farmasi Klinik dan Komunitas yang lebih menekankan pada aspek klinis dan Pharmaceutical Care.

Tujuan Pendidikan

Secara umum tujuan pendidikan program studi farmasi adalah :

Menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkualitas tinggi, profesional, dan islami dalam pelayanan farmasi klinik dan komunitas kepada masyarakat.
Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu kefarmasian berdasarkan nilai-nilai moral dan Islami.