Suatu kebanggaan tersendiri bagi Prodi Sarjana Kedokteran, alumni kedokteran umum angkatan 1996 yaitu dr Hamni Azmi menerima penghargaan Alumni Achievement Award UMY 2018. Alumni Achievement Award adalah salah satu bentuk penghargaan dan pengakuan yang diberikan oleh alumni-alumni UMY yang dipandang memiliki prestasi dan keunggulan. Penyelengaraan Alumni Award, yang dilaksanakan pada jum’at malam (11/5) merupakan ajang dalam mencari karakter alumni yang telah banyak memberikan kontribusi pada bidang apapun dan telah berhasil meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

Sosok dr Hamni Azmi merupakan dokter klinisi, pendidik dan pengajar, dan penulis Antalogi yang berasal dari Ds. Sarimulya, Sebamban I, Kec. Sungai Loban , Kab.Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Sebagai bentuk wujud aktualisasi dari alumni lulusan UMY, hampir separuh lebih waktunya disi dengan berbagai kegiatan Pengabdiannya kepada masyarakat. Sesuai dengan Moto hidupnya “ Menggoreskan Jejak yang baik disetiap perjalanan yang dilalui,agar kelak dikenang sebagai insan bergunan bagi setiap jiwa. Tetaplah menjadi pribadi bermanfaat untuk alam semesta”

Aktifitasnya diawali dengan kegiatan membantu mensejahterakan masyarakat dibidang kesehatan di didaerahnya dengan menjadi salah satu staff dokter umum Puskesmas Sebamban I sejak tahun 2004 hingga februari 2018 ini. Sejak awal tahun 2007, sebagai perwujudan keinginan beliau untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama, beliau berhasil dengan sukses mendirikan lembaga Pendidikan Sekolah Islam Terpadu Dhia El Widad didaerahnya. Dan hingga kini sejak awal tahun ini, sebagai ketua yayasan dan staf pengajar , beliau mencurahkan hampir separuh waktunya untuk pengembangan lembaga pendidikan  Sekolah Islam Terpadu Dhia El Widad. Setelah aktifitas di SIT berakhir, beliau melanjutkan pelayanan kesehatannya di  klinik kecantikan yang beliau dirikan  sendiri khusus wanita muslimah yaitu ‘ GCM (Griya Cantik Muslimah) dr. Hamni ‘ dengan berbagai layanan kesehatan wanita. Tambahan hal lain yang menginspirasi, keinginan beliau sebagai penulis yang menorehkan goresan pena untuk memberikan inspirasi, motivasi, semangat dan kekuatan hati di setiap katanya mampu menjadi idola dihati para pembacanya.  Sejak tahun 2017, beliau berhasil meluncurkan beberapa buku antologi yang sudah beredar di masyarakat.

Dari berbagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Kalimantan Selatan dan sekitarnya pada khususnya, menghantarkan beliau dinobatkan sebagai Dokter Umum Teladan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dan Dokter Umum Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2016, dan puncaknya beliau dinobatkan menajdi Dokter UmumTeladan Nasional di tahun 2016.