IMG_2984IMG_2983

Idul adha adalah Hari Besar Islam yang dperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjjah. Idul Adha bermakna keteladanan Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan ke dalam aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Di masa sekarang banyak umat islam yang hanya rajin sholat, puasa bahkan mampu mengerjakan ibadah haji berkali-kali, namun tidak peduli dengan masyarakat disekitarnya. Ibadah kurban bukan hanya bermakna bagaimana manusia mendekatkan diri pada Allah SWT, akan tetapi juga mendekatkan diri pada sesama terutama mereka yang miskin dan terpinggirkan. Selain itu ibadah kurban mncerminkan dengan tegas pesan solidaritas sosial islam, mendekatkan diri kepada saudara-saudara kita yang kekurangan. Dengan berkurban, mari kita jadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan dua kesalihan sekaligus yakni kesalehan ritual dan kesolehan sosial.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dengan tri citanya yaitu religiusitas, Intektualitas, dan Humanitas, mencoba membaca realitas sosial yang terjadi di kita masyarakat bahwa saat ini masih banyak rakyat disekitar yang hidup diambang garis kemiskinan dengan segala keterbatasannya. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat FKIK bergerak untuk mengisi rasa kepedulian terhadap sesama dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial Idul Adha yang ditujukan kepada para warga yang membutuhkannya, untuk saling berbagi dan mengasihi. Kegiatan ini diaktualisasikan sebagai wujud kepedulian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat FKIK terhadap pengembangan sosial kemasyarakatan yang berlandaskan syari’at Islam.

 

Terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah merancang dan mengatur kegiatan Bakti Sosial Idul Adha sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kami hanya manusia yang tidak sempurna, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam kegiatan ini kami akan memperbaiki dan evaluasi agar menjadi lebih baik kedepannya.

Untuk keteranga lebih jelasnya bisa dilihat di lpj baksos