Rabu, 17 Oktober 2018 Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan secara resmi membuka kegiatan 1st International Conference on Pharmaceutical Updates (1st ICPU) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang bekerjasama dengan Indonesian Society for Cancer Chemoprevention (ISCC) berlangsung selama tiga hari Rabu-Jum’at (17-19 Oktober 2018) di Gedung KH Ibrahim E6 Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Ketua Acara Pramitha Esha ND, M.Sc., Apt yang merupakan Dosen tetap Prodi Farmasi FKIK UMY.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Pembekalan Kesehatan Ditjen Kefarmasian dan Alkes Engko Sosialine Magdalene, Apt., Mbio., Pakar Tumor Call Biology NAIST Jepang Prof Jun Ya Kato, Pakar Medicinal Chemistry Of Boron Drug Boron Meutron Capture Therapy, Osaka Jepang Prof. Mitsunori Kirihata, Ph. D., Pakar Phyntotherapy For Antitumor Taylor Ubiversity Malaysia Prof. Dr. Ibrahim Jantan M, Sc., Ph. D dan pakar Chemistry Of Chemotherapy Agent Sabtanti Harimurti, Ph. D., Apt.

Acara 1st International Conference on Pharmaceutical Updates (1st ICPU) ini membahas mengenai Teknologi penanganan untuk pasien penderita kangker yang terus dikembangkan saat ini. Riset dilakukan tidak hanya dalam pengobatan namun juga untuk usaha pencegahan agar terhindar dari berbagai jenis kangker. Pembahasan  juga dilakukan dengan menyesuaikan penelitian terhadap metode penanganan terapi, pharmaceutical care, Chemoprevention mengeni pengembangan obat yang dapat digunakan untuk melakukan pencegahan kangker ataupun temuan lain yang berkaitan dengan kangker dari berbagai Negara.